Minggu, 21 November 2010

Tips Praktis Menghilangkan Komedo

Bermasalah dengan komedo? Berikut ini ada lima tips praktis untuk menghilangkan komedo dari muka Anda agar terlihat lebih segar dan menarik.
* Cara pertama adalah dengan menggunakan 1 sendok makan bubuk gelatin, 2 sendok makan susu cair dingin, dan 1 butir putih telur. Campurkan susu cair dingin dengan bubuk gelatin dalam sebuah panci kecil dan panaskan di atas api kecil hingga bubuk gelatin meleleh dan bersatu dengan susu. Perlu diperhatikan agar jangan sampai terjadi gumpalan. Jika sudah, diamkan hingga terasa hangat (jangan sampai terlalu panas maupun terlalu dingin). Setelah itu, masukkan putih telur dan aduk hingga rata hingga putih telur tersebut menjadi matang. Nah selanjutnya, oleskan adonan tersebut ke wajah (kecuali area seputar mata dan bibir) dengan menggunakan kuas hingga rata. Lakukan dua kali pengolesan supaya ‘masker’ merekat. Berbaringlah selama kurang lebih 30 menit atau hingga adonan terasa kering dan mengencang, lalu tariklah mulai dari dagu ke arah atas secara perlahan. Setelah semua terkelupas, basuhlah wajah menggunakan air hangat dan bubuhkan pelembab sesudahnya.
* Cara kedua adalah dengan hanya menggunakan putih telur saja. Mula-mula, ambil sedikit putih telur, letakkan di wadah, dan kocok hingga berbusa. Setelah itu, oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo dan tutup dengan tisu hingga benar-benar kering. Jika sudah, lepaskan tisu secara perlahan. Anda akan melihat bintik-bintik komedo yang terangkat di bagian dalam tisu.
* Cara ketiga adalah dengan menggunakan daun kalian, daun seledri, dan apel. Langkah pertama, blender selembar daun kalian, selembar daun seledri, dan 1/4 buah apel. Campurkan dengan perasan jeruk lemon. Jika sudah, usapkan pada wajah dengan disertai pijatan lembut. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan air.
* Cara keempat adalah dengan menguapi wajah Anda dengan air panas yang sudah diberi 1 sendok makan garam. Biarkan selama 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebarpembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredaran darah ke kulit.
* Yang terakhir, atau cara kelima, adalah dengan mencampurkan sari kacang kedelai dan kacang polong. Hasilnya digunakan sebagai masker. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air.
Selamat mencoba, kawan :)

0 komentar:

Posting Komentar