Minggu, 21 November 2010

Tips Mengatasi Ketombe

Kulit kepala yang sehat merupakan dambaan setiap insan di dunia, baik pria maupun wanita. Masalah yang seringkali teradi pada kulit kepala kebanyakan disebabkan oleh ketombe. Hadirnya ketombe pada kulit kepala sangatlah menggagu, baik dari segi penampilan fisik maupun kesehatan.
Ada beragam cara untuk mengatasi ketombe, mulai dari yang menggunakan bahan-bahan kimia hingga yang mengunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan-bahan alami dapat lebih mudah kita buat tentunya, karena bahan-bahan yang digunakan mudah kita dapatkan. Berikut beberapa cara mengatasi ketombe:





  • Dengan Menggunakan Jeruk Nipis
Siapkan 2 buah jeruk nipis, belah dua masing-masing jeruk. Kemudian gosokkan jeruk nipis tersebut kesemua permukaan kulit kapala anda secara merata sambil dipijat-pijat. Diamkan selama lebih kurang 30 menit, setelah itu bilas rambut anda hingga benar-benar bersih. Jika anda melakukannya secara rutin seminggu sekali, niscaya ketombe tidak akan betah di kulit kepala anda :-)
  • Dengan Menggunakan Buah Mengkudu
Haluskan 3 buah mengkudu dengan sedikit air, kemudian ambil sarinya dengan cara memeras adonan tersebut. Setelah itu gunakan sarinya untuk keramas, diamkan lebih kurang 10 menit. Cuci rambut anda menggunakan shampo dan bilas dengan air hingga benar-benar bersih. Bebaskan kilit kepala anda dari ketombe dengan melakukan perwatan ini secara rutin seminngu sekali… Ketombe? apaan tuh ;-)

0 komentar:

Posting Komentar